Saturday, October 15, 2016

Alasan mengapa masa depan introvert itu cerah

introvert sukses
PEXELS

Apakah kamu termasuk orang introvert? Atau ada teman maupun keluarga kamu yang dikategorikan introvert. Kebanyakan orang berasumsi bahwa introvert itu pendiam dan sebab itu mereka di cap tak punya keahlian. Masa depannya tak tentu lah, inilah, itulah dan berbagai pandangan sinis yang sering mereka sematkan pada sosok introvert.

Memang, kepribadian introvert tak menunjukan gairah maupun semangat menggelora layaknya orang normal pada umumnya. Tapi di dalam diri mereka terdapat rasa ingin tahu yang besar dan semangat kerja yang tinggi. Mereka tak segan untuk mencari sesuatu yang menurut mereka menarik. Intinya, dalam diam dan sunyi kehidupan mereka terdapat jiwa yang ramai serta otak yang terus bekerja yang seakan menjadi pemandu tersendiri untuk melanjutkan hidup mereka.

Di era digital seperti sekarang, orang pintar dan dijamin masuk ke Perusahaan ternama wajib memiliki kepribadian terbuka nan supel. sebuah syarat utama yang tak dimiliki introvert. namun, dengan adanya ancaman tadi, bukan berarti karir introvert terhambat dan dicap takkan sukses. Bahkan, jika membuka kacamata kesuksesan di era digital, peluang introvert untuk sukses sangat terbuka lebar tanpa harus bertemu banyak orang maupun menghadiri seminar.
belum lagi hal ini dibantu oleh sifat utama mereka yang teguh dan fokus pada tujuan. jadi, dalam meraih kesuksesan duniawi sangat terbuka lebar bagi introvert. dan jangan salah, karena fakta berikut bisa merobohkan keraguan kalian pada kepribadian unik yang satu ini.

Rasa ingin tahu yang tinggi

introvert sukses
PEXELS

Mungkin introvert tak banyak bicara dalam kehidupannnya. Tapi didalam isi kepala mereka, terdapat beberapa pertanyaan dan rasa keingintahuan yang tinggi dalam berbagai aspek kehidupan. Rasa ingin tahu yang terus menerus timbul di kepala merekalah yang membuat mereka mencoba mencari tahu sendiri jawabannya. Hal ini dilakukan karena mereka tak mau merepotkan orang lain dalam hidup mereka.

Tak jarang Introvert berinisiatif untuk belajar otodidak dalam mempelajari sesuatu. Mereka akan serius dan mendalami apa yang mereka sukai sampai hatam dan puas atas apa yang mereka pelajari. Hal ini pula yang mendasari seorang introvert bisa menjadi ahli dalam bidang tertentu karena ketekunan dan kerja kerasnya. Jadi jangan heran jika suatu hari nanti bos di perusahaan anda bekerja adalah teman kelas anda yang penyendiri dan pendiam.

Baca Juga: Ekspektasi Introvert


Pekerja keras



Dalam setiap jiwa introvert terdapat semangat tinggi dan pribadi yanvg berjiwa pekerja keras. Jika kamu berteman dengan seorang introvert, maka merupakan hal yang lumrah apabila mereka merupakan pribadi yang sangat mengagumkan. Kenapa mereka sangat tekun dan ulet dalam bekerja? Ini dikarenakan introvert berpandangan bahwa tujuan hidup dan tahapan karir mereka tidak boleh diam ditempat dengan kondisi itu-itu aja. Mereka umumnya piawai dalam melakukan rencana untuk kedepan dan seringkali memikirkan apa yang akan mereka lakukan kelak.

Perencana yang handal




Otak seorang introvert dirancang dan didesain untuk berpikir terus menerus dalam berbagai hal. Baik hal sepele maupun serius mereka akan memikirkan segala sesuatu di setiap harinya. Kebiasaan pemikir inilah yang membuat mereka cenderung bahagia dalam kesendirian. Kebiasaan ini pula yang mendorong introvert untuk berpikir akan masa depan mereka.

Perencanaan seorang introvert bukan hanya berfokus pada 1-2 tahun kedepan, tapi perencanaan mereka berkisar pada hari tua bahkan hari akhir mereka. Dari sinilah mereka sering termotivasi untuk terus berjuang memperbaiki kehidupan mereka kelak dan membuat masa depan mereka lebih baik. Mereka akan terus menerus berjuang dengan mimpinya sampai mimpi itu terwujud bagaimanapun caranya. Fakta itulah yang membuat introvert bisa sukses dalam hidup mereka.


Up To Date

Walaupun tak banyak bicara dan terlihat kurang pergaulan, introvert sangat paham dan kenal betul dengan apa yang populer di masyarakat dunia. Bahkan mereka bisa tahu apa yang kamu tak ketahui. Begitupun dengan karir, mereka sangat hatam dengan kesempatan karir yang menjanjikan. Mereka tak pernah tertinggal dengan berita dan kemajuan teknologi. Hal ini pula yang bisa menjadikan mereka sukses di masa mendatang.

Seorang pemimpi


introvert tak tanggung - tanggung dalam bermimpi. Mereka tidak seperti orang lain yang hanya menargetkan impian umum bekerja untuk perusahaan multinasional. Tetapi, seorang introvert biasanya bermimpi dalam hal gila didalamnya. Seperti ingin menciptakan suatu ilmu baru atau menciptakan suatu alat baru. Berbeda halnya dengan mereka yang bukan introvert, orang umumnya bermimpi hal yang dangkal dan tak pernah jauh kedepan. Mereka hanya menargetkan menjadi seorang karyawan, tetapi introvert menargetkan menjadi seorang jutawan. Simple tapi beda. Itulah introvert.

Setelah mengetahui sederet fakta di atas bagaimana tanggapanmu?  Apakah masih mau meragukan masa depan introvert? Pikirkan dulu yaa.. Karena faktanya sebagian bos perusahaan besar memang berasal dari seorang introvert. Saya rasa bill gates hanya sebagian contoh kecil sahaja.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan Berkicau