Inilah 4 keadaan yang dibenci introvert

by - January 11, 2017


benci introvert
PEXELS
Layaknya phobia, setiap individu memiliki rasa benci tertentu pada sesuatu. bisa itu Cinta, Kehidupan atau Masalah lainnya yang membuat bulu kuduk kita berdiri karena jijik. Begitu pun dengan introvert, memiliki kebencian tersendiri dalam kehidupan mereka.

Introvert yang terlihat tenang dalam menjalani kehidupan, ternyata memiliki rasa benci pada sesuatu yang berhubungan dengan apa yang mereka takutkan. Meskipun mereka mencoba menutupi semua itu, bagi sebagian Introvert, yang terlanjur tak menyukai hal tersebut, berani berkata 'Tidak'. Namun, sebagian yang lain hanya menuruti permintaan orang lain meski itu tak mereka sukai.

Dan teruntuk kalian, yang merasa memiliki teman seorang introvert, kurangilah melakukan hal-hal berikut ini untuk membuat teman introvert kalian nyaman dan nggak terbang jauh.

Hangout ke tempat rame dengan orang asing

hangout
PEXELS

Yups. Hangout. Siapa yang tidak suka dengan momen ini. Dimana kita bisa tertawa bersama, makan bersama bahkan nonton bersama keluarga maupun teman. Selain melepas penat dan kesibukan, hangout bareng teman juga bisa bikin pikiran dan jiwa kita senang dan terhindar dari kata stres. Tapi hal ini tidak berlaku bagi introvert. Bagi mereka Acara kumpul bareng merupakan momen terburuk untuk mereka. Energi mereka bisa terkuras habis di acara itu, mereka takkan pernah bisa nyaman dengan keadaan seperti itu.
Boro-boro Hangout bareng teman sekelas, kumpul keluarga aja mereka malas. Hangout bukanlah passion orang introvert. Alih - alih bikin senang, kumpul bersama teman maupun keluarga malah bikin stres teruntuk mereka orang introvert. Jika terpaksa, mungkin mereka akan terlihat menikmati acara tersebut, berbaur bersama kalian bahkan tertawa kecil didalamnya tapi, TIDAK Dengan hati dan pikirannya.
Ketika kumpul mereka senantiasa merasa sendiri dan pikiran mereka tidak dapat menerima itu. Mereka ingin pergi dari acara tersebut dan bagi mereka hangout merupakan kengeriaan dan neraka dalam bentuk dunia yang pernah mereka jumpai. Jadi saran saya jika kalian mempunyai teman introvert jangan harap bisa membawa mereka ke suatu acara apalagi jika disana terdapat banyak orang orang asing bagi mata introvert. Kalian akan ditolak mentah-mentah.

Jangan pernah menanyakan hal pribadi pada introvert, apalagi secara mendadak

curhat
PEXELS
Introvert merupakan tipe orang yang sangat menjaga dan menghargai privasi. Mereka sangat rentan jika ditanya masalah pribadi. Keluarga, Asal usul dan tempat tinggal mereka takkan diberi tahu pada orang lain, bahkan sahabat dekatnya sendiri. So, bicara soal pribadi merupakan pembicaraan yang akan membuat mereka tidak nyaman bahkan bisa ditolak oleh mereka. Prinsip inilah yang membuat mereka terkesan misterius. Sisi positivenya, mereka takkan pernah bertanya bahkan berani membeberkan rahasia anda, karena mereka punya filosopi privasi adalah segalanya. Itulah mengapa, setiap rahasia dan kepercayaan ada pada setiap diri introvert.

Bertemu orang baru

bertemu orang baru
PEXELS
Orang dengan kepribadian introvert sangat benci pada situasi dimana harus bertemu dengan orang baru. Bukan karena benci pada orangnya, tapi mereka merasa harus memulai kembali adaptasi pada orang itu. Itulah kenapa kebanyakan orang introvert itu sedikit punya teman. Sangat jarang introvert kumpul bersama sekumpulan orang, ya paling mentok 3 orang. Selain itu, introvert sangat selektif dalam memilih teman. Memilih dalam artian sejalan atau sependapat dengan apa yang mereka inginkan. Lebih baik berteman dengan 1 orang yang sejalan daripada 100 orang penuh kebohongan, itulah prinsipnya. Orang introvert juga jago dalam menentukan cocok tidaknya seseorang dengan dirinya, mereka bisa melihat orang itu baik atau tidaknya hanya dengan pandangan pertama. Percaya atau tidak tapi hal semacam itu hanya bisa dirasakan oleh introvert.

Tak ada ruang untuk menyendiri

sendirian
PEXELS
Bagi Ekstrovert, kesendirian dan tak menemukan teman dalam sehari adalah mimpi buruk. Berbanding terbalik dengan itu, Bagi Introvert tak ada waktu untuk menyendiri supaya bisa bercinta dengan hobby adalah mimpi buruk. Dua kepribadian kontras yang dihimpit oleh Ambivert ini jika dilihat dari sudut pandang sosiologi memanglah sangat unik. Sejatinya, mereka saling melengkapi satu sama lain. Karena itulah, biasanya Introvert memiliki pasangan seorang Ekstrovert dan sebaliknya.

Dan bagi kaum Introvert, kesendirian sejenak dalam sehari adalah harta yang harus dijaga. Karena, dalam kesendirian mereka bisa mengekspresikan dan membuang partikel stress yang tercipta setelah seharian bekerja dan bertemu orang banyak. Dan jika waktu berharga ini hilang, maka menderita sudah kehidupan introvert ini.

You May Also Like

0 Comments

Silahkan Berkicau