Introvert solo traveling, Gaya hidup elegan ala pendiam

by - April 19, 2018

introvert travel
iStyle
Introvert, satu dari sekian banyak jenis kepribadian yang dipandang negatif oleh persepsi masyarakat. Karakter luar yang ditampilkan dari introvert, seakan mengaburkan pandangan manusia atas apa yang ada di dalam jiwa mereka. berkebalikan dengan perangai yang mereka pertontonkan, dalam diri introvert selalu ada sisi mulia yang orang tak sadar dengan keberadaannya.
Akibatnya, introvert selalu di cap sebagai pribadi yang sulit berteman dan hanya menghabiskan waktu di kamar. Tetapi, tidak semua jiwa introvert selaras dengan orang yang memiliki tabiat yang sama dengan mereka. dengan kata lain, introvert juga memiliki gairah tersendiri dalam hidup mereka.

Ajaibnya, gairah yang mereka tekuni dan hinggapi sepenuh hati, sangat bisa melampaui mereka yang ekstrovert. Tak perlu diragukan bagaimana  kualitas J.K Rowling dalam menulis novel, maupun kejeniusan dibalik kekayaan Bill Gates. Buktinya, introvert tidak melulu menjadi penonton dalam hegemoni dunia.

Dalam gaya hidup, introvert adalah pribadi yang apa adanya, eksplisit serta stagnan dalam memilih passion-nya sendiri. Mereka tidak terikat aturan yang mengharuskan kekinian, kharisma mereka yang good looking, sanggup menyihir fashion yang mereka padukan terlihat elegan dalam pandangan manusia ‘normal’.
Tak terkecuali dalam solo traveling. Begitulah cara introvert merayakan kehidupan mereka yang dicap stagnan oleh manusia berkepribadian terbuka. Ya, solo traveling. Bepergian dalam kesendirian menikmati suguhan alam dan nuansa baru dari kota orang, bukan masalah besar dalam diri introvert. Sebaliknya, itu merupakan anugerah teruntuk mereka.

Seperti halnya orang lain yang akan melakukan traveling, bedanya introvert lebih detail bahkan terjadwal dalam melakukan persiapan awal hingga destinasi tempat liburan. Kualitas dari ketelitian mereka juga yang membuat kebanyakan introvert lebih menikmati liburan dari orang biasa. Bagaimana tidak, dengan rencana yang mereka susun dari beberapa hari menjelang keberangkatan, dengan sendirinya mereka sudah memikirkan bahkan meminimalisir apa yang akan terjadi di saat traveling sendiri.


ilotte tas traveling
Peak Design ilotte
Berbeda halnya dengan orang lain yang terkesan bling-bling, introvert lebih elegan dalam balutan pakaian yang mereka kenakan. Mereka tak segan dalam mengenakan outfit kasual berjenis neck tee nan polos yang dipadukan dengan ransel peak design serba guna ala backpacker untuk menemani liburan. Bagi mereka terutama saya, salah satu prinsip dalam hidupnya adalah selalu mencari Kenyamanan dan meminimalisir sekecil apapun segala bentuk kalimat ribet. Minimalis, sistematis dan praktis, 3 kalimat yang sulit dipisahkan dari pribadi introvert.

Di sisi lain, Introvert adalah pribadi yang menyukai suasana tenang, namun bukan berarti mereka anti dengan dunia luar. Mereka adalah pribadi yang suka mengamati, mendengar dan menyimpannya dalam memori. Tersesat? Sangat kecil peluangnya. dalam menyusuri suatu kota, introvert terlebih dahulu mempelajari destinasi yang akan mereka kunjungi. Istilah lain dalam gaya bahasa perang, mereka menaklukan kota sebelum tempat itu melakukannya.

Dalam mewarnai kehidupan mereka yang terlihat abu-abu, tak jarang introvert yang memiliki kepribadian petualang merayakan ‘me time’ mereka dengan bepergian seorang diri. Jadi, anggapan orang yang mengatakan kepribadian introvert memiliki hobi dan dunia yang sama, maka hal ini harus direvisi dari sudut pandang secara gamblang.
Disamping untuk merayakan momen dalam liburan dan mencari suasana baru, solo traveling bagi introvert, khususnya saya, mempunyai peranan penting tersendiri. Yaitu, menampik dan menampar balik anggapan orang yang menganggap bahwa introvertnian adalah pribadi yang berpikiran sempit dan menolak dunia luar.

Sekarang bukan masanya bagi introvert untuk diam dan menonton isi feed instagram teman kalian yang ekstrovert, dengan tak terbatasnya ruang lingkup informasi yang bisa didapatkan dimana saja, solo traveling merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati suasana baru yang tentunya dengan perasaan tenang. Tak perlu takut, karena penampilan wajah kalian yang sekilas tenang atau lebih kepada cuek secara otomatis menjauhkan orang lain dari jangkauan kalian. Jadi apa salahnya merayakan hidupmu dengan pergi ke destinasi kekinian dengan seorang diri.

Nah, terkhusus untuk kamu introvert, jika kamu masih terjebak dalam pergulatan batin dan belum menemukan passion untuk merayakan hidup dan masih sibuk mencari jati diri, cobalah untuk mengecek inspirasi hobi pria yang kamu inginkan di Istyle.id. disana merupakan tempat yang tepat buat kamu untuk menemukan jati diri baik hobi hingga tips gaya hidup yang sesuai dengan karakter kamu. 

#CelebrateLifeWithiStyle

You May Also Like

0 Comments

Silahkan Berkicau