Reksadana di Bukareksa dan pilihan investasi lain yang minim resiko untuk pemula

by - December 01, 2018

investasi

Kamu sedang tertarik berinvestasi online? namun takut dengan resiko return atau keuntungan yang tak menentu? maka pilihan investasi dibawah setidaknya menepis rasa bimbangmu sebelum berinvestasi.
Daftar Isi:
Sekarang, investasi menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya, berinvestasi kini semakin mudah serta dibarengi dengan dana yang cukup terjangkau di beberapa tempat. Tak ayal, banyak milenial yang melirik bisnis ini untuk menambah maupun mewujudkan kebebasan finansial di masa mendatang.
Namun, tak jarang pula ada orang yang bimbang kala mau mengambil tindakan menginvestasikan uang mereka di platform digital. Dari takut keuntungan yang tak menentu hingga resiko kehilangan dana kala berinvestasi. Padahal, jika dilihat secara cermat, investasi lewat dunia digital justru semakin mudah dan aman tentunya.

Nah, daripada galau mencari tempat investasi aman dan minim resiko yang berakhir dengan tak mengambil kesempatan ini, saya sarankan kamu untuk mengenal lebih dekat pilihan investasi dibawah.

1. Peer-To-Peer (P2P) Lending

p2p lending
Introvertmerdeka
Pada dasarnya Peer-To-Peer lending adalah bisnis yang mempertemukan para penyalur dana (Lender) dengan pihak peminjam dana (Borrower) yang dihubungkan oleh marketplace atau fintech P2P tertentu.
Peer-To-Peer Lending juga bisa memberikan solusi instan bagi kamu yang ingin berinvestasi dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, kelebihan P2P adalah kamu bisa mengatur suku bunga serta jangka waktu pinjaman sesuai kebutuhan dan kehendak kamu sendiri.
Meskipun memberi Return yang cukup tinggi bagi para lender, kamu juga perlu memperhatikan fintech mana yang memberi proteksi dana serta berpredikat diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK). Jadi, sebelum memutuskan berinvestasi sebagai lender, ada baiknya mencari informasi mengenai calon fintech pilihan serta resiko berinvestasi sebagai lender di P2P lending.
Setelah kamu yakin untuk melanjutkan investasi, selanjutnya kamu bisa menyalurkan dana dengan jumlah minimal 1 juta. Nah, untuk syarat utamanya sendiri adalah sebagai berikut:
  1. Sudah memiliki KTP dan NPWP
  2. Memiliki penghasilan tetap
  3. Minimal berusia 21 tahun
Setelah melihat gambaran besar tadi, bagaimana? sudah kerasan dengan sistem investasi ini? jika dirasa cocok, maka kamu harus menyiapkan beberapa syarat utama diatas ya. Selamat mencoba.

2. Trading Crypto

trading bitcoin
Introvertmerdeka
Mungkin kamu pernah mendengar istilah bitcoin beberapa tahun ini. Belum lagi dengan kehadiran Media sosial istilah bitcoin semakin gamblang terdengar. Namun, apakah kamu tahu apa itu Bitcoin dan bagaimana cara kerjanya?
Pada dasarnya Bitcoin adalah Asset digital yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 silam. Bitcoin itu sendiri adalah bagian dari cryptocurrency atau mata uang digital. Jadi, selain bitcoin terdapat beberapa mata uang digital yang diperdagangkan antara lain Ethereum, Waves, Lite coin, Tokenomy dan masih banyak lagi.
Lantas, bagaimana cara membeli bitcoin dan bagaimana cara kerjanya?
Cara membeli Bitcoin sendiri bisa dilakukan di Exchanger Indonesia maupun luar negeri. Kamu juga bisa membeli Bitcoin dengan jumlah minimal 50 Ribu saja, tentu lebih terjangkau ketimbang berinvestasi di P2P Lending. Tapi ingat, karena harga Bitcoin itu fluktuatif, maka bukan berarti trading (menambang) bitcoin itu selalu menjanjikan keuntungan yang berlipat. hal inilah yang sering disalah artikan oleh pemula.

3. Investasi Reksadana Di Bukalapak

reksadana
Introvertmerdeka
Berbeda dengan trading Crypto maupun menjadi lender di P2P Lending, Pada umumnya menginvestasikan uang di Reksadana memiliki resiko yang jauh lebih kecil. Karena, selain di atur oleh Manajer Investasi (MI) yang professional, Umumnya berinvestasi di Reksadana memiliki return yang cukup tinggi serta pengelolaannya yang terbilang mudah bagi pemula.
Perlu kamu ketahui, cara berinvestasi di reksadana sangatlah sederhana serta mudah dipahami oleh pemula sekalipun. kamu cukup memilih dan membeli produk reksadana pilihan seperti,
  1. Reksadana Pasar uang
  2. Reksadana pendapatan tetap
  3. Reksadana gabungan
  4. Dan, Reksadana saham
keempat produk reksadana tersebut memiliki resiko dan keuntungan yang berbeda. Namun, untuk seorang pemula saya sarankan memilih produk reksadana pasar uang yang minim resiko di dalamnya.
Salah satu perusahaan atau wadah untuk membeli produk reksadana pilihan dan terpercaya serta aman, saya rasa berinvestasi di Bukalapak adalah pilihan utama. Ya, selain dikenal sebagai E-commerce unggulan dalam jual beli barang serta kebutuhan pribadi, Bukalapak juga memiliki fitur reksadana yang bisa dimanfaatkan bagi tiap pengguna yang sudah dewasa dan telah memiliki KTP. Fitur tersebut bernama Bukareksa.
Selain dapat membeli produk reksadana dari harga 10 ribu saja, Bukareksa juga memiliki kelebihan lain jika kamu berinvestasi reksadana didalamnya. antara lain:
1. Investasi mulai dari 10 Ribu
2. Bisa dilakukan kapan dan dimana saja
3. Minim resiko, cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi
4. Metode pembayaran produk Reksadana sangat beragam.


Bagaimana cara membeli produk Reksadana di Bukalapak?

Untuk caranya sendiri sangatlah gampang bahkan saya yakin kalian sudah hapal betul dengan tutorial cara daftar Bukalapak, baik sebagai pelapak maupun pembeli. Namun, jika masih bingung dimana menu bukareksa dan cara daftarnya, maka semoga tutorial dibawah bisa membantu kalian yang ingin berinvestasi reksadana di bukalapak.
1. Silahkan buka aplikasi Bukalapak di smartphone kamu.
reksadana bukalapak
2. Kemudian "scroll" kebawah hingga bagian menu favorit dan klik "Lihat semua"
reksadana bukalapak
3. Setelah itu, scroll kembali kebawah dan temukan submenu "Pinjaman & Investasi" dan pilih Bukareksa
reksadana bukalapak
4. Setelah masuk menu Bukareksa, kemudian pilih submenu Profil yang berada di ujung sebelah kanan.
reksadana bukalapak
5. Klik "Daftar sekarang" untuk dapat membeli dan memulai investasi Reksadana.
6. Kemudian isi data diri kamu selengkap mungkin sesuai dengan yang tertera di KTP
reksadana bukalapak
7. Jika sudah diisi semua silahkan lanjutkan dengan mengeklik, "Daftar"
Sejauh ini kamu telah mendaftar untuk berinvestasi Reksadana di Bukalapak. Biasanya, pihak Bukalapak akan memverifikasi data kamu terlebih dahulu. tapi tenang saja, karena biasanya proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak Bukalapak tak memakan waktu lama. Setelah akun kamu disetujui oleh pihak Bukalapak, Mereka akan mengirim kamu email dan kamu bisa langsung membeli Produk Reksadana yang terletak di menu produk di fitur Bukareksa.
Kamu, bisa membeli Produk reksadana pilihan seperti pasar uang, pendapatan tetap, campuran maupun saham lewat saldo bukadompet, transfer bank, transfer virtual account, dan gerai minimarket. Tentunya proses pembelian ini tidak memiliki fee alias gratis tanpa biaya pelayanan.
Sampai disini, kamu bisa membeli produk reksadana dan memulai berinvestasi didalamnya. selanjutnya kamu bisa memperdalam mengenai Reksadana yang bisa kamu peroleh di Bukablog bukalapak. Mulai dari keuntungan maupun istilah-istilah Reksadana yang tentunya memberikan pelajaran mengenai dunia investasi. Selamat mencoba.

You May Also Like

0 Comments

Silahkan Berkicau